Ternyata Tarzan Ada Di Dunia Nyata

Ternyata Tarzan Ada Di Dunia Nyata

Diposting pada

Menurut kamu, manusia bisa gak sih hidup di hutan selama puluhan tahun? Kalau dilihat dari fim Tarzan sih kemungkinan itu ada. Bahkan sampai bisa punya pacar cantik kaya Jane. Tapi kalau kamu datang ke Vietnam, hutan lebat di kawasan Tay Tra provinsi Quang Ngai, kemungkinan itu jadi kenyataan.

Soalnya disana ada dua manusia yang hidup selama puluhan tahun di tengah lebatnya hutan kayak Tarzan. Tapi kamu jangan membayangkan kalau Tarzan dari Vietnam ini punya badan yang seksi kayak di film. Kondisinya justru miris banget. Badannya gak kekar, kulitnya kusam, dan rambutnya gak terawat banget. Hal ini karena selama di hutan mereka Cuma tinggal di rumah pohon dengan pakaian yang terbuat dari kulit kayu dan makan binatang seadanya kayak tikus.

Nama kedua Tarzan ini adalah Ho Van Thanh (85) dan anaknya Ho Van Lang (44). Mereka adalah korban dari perang Vietnam beberapa tahun yang lalu. Waktu itu, seluruh keluarganya tewas, sedangkan Thanh lari sambil membawa lang yang masih berusia tiga tahun ke dalam hutan buat bersembunyi. Mungkin karena trauma, mereka pun tinggal disana.

Sampai pada akhirnya warga yang lagi cari kayu bakar. Orang yang menemukannya merasa tingkah laku dari kedua orang ini agak aneh dan akhirnya melapor ke polisi. Waktu ditemukan, Tahanh masih bisa diajak ngobrol pakai bahasa setempat, sedangkan anaknya cuma tahu beberapa kata doang. Sekarang mereka dibawa ke rumah sakit buat dikasih perawatan medis.

Jadi kesimpulannya, dampak perang itu gak akan selesai sampai ada yang menang atau kalah. Dampak perang itu bisa bertahan sampai bertahun-tahun kayak yang dialamai sama kedua Tarzan ini. Makanya, kamu yang hidup dengan damai jangan sesekali mencoba membuat masalah yang bisa menimbulkan konflik. Kalau mau perang, mending sambil main playstation saja di rental PS.

Kalau menurut kamu, mungkin gak sih kalau di hutan lainnya masih ada “Tarzan” kayak Thanh dan anaknya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *