I Love You 3000 Stephanie Poetri Fenomenal di Amerika Serikat

Diposting pada

I Love You 3000 Stephanie Poetri Fenomenal di Amerika Serikat

By: Playworld Indonesia

Kata ‘Selamat’ lah yang pantas dilontarkan untuk Stephanie Poetri saat ini, karena lagu perdananya ‘I Love You 3000’ semakin hari semakin mendunia. Lagu tersebut dikabarkan berhasil mengudara di sebuah radio di Amerika Serikat lho, yaitu 103.5 Kiss FM di Chicago. Pencapaian luar biasa bukan?

 

Tentu saja, awalnya, Kiss FM melempar polling ke pendengarnya via Twitter. ‘I Love You 3000’ harus bersaing dengan ‘Lalala’ dari Y2K & bbno$. Hasilnya cukup memuaskan dari Stephanie Poetri. Sebanyak 82 persen pendengar memilih lagunya. Ini bukan kali pertama ‘I Love You 3000’ berprestasi di luar negeri. Sebelumnya, lagu anak dari Titi DJ tersebut juga masuk ke tangga lagu Beats 1. Selama sebulan terakhir, ‘I Love You 3000’ menjadi buah bibir penikmat musik Tanah Air. Kehadiran Stephanie Poetri sebagai pendatang baru tak disangka langsung melahirkan hits. Lagu tersebut kini sudah dinikmati lebih dari 24 juta kali di YouTube setelah rilis pada 7 Juni 2019. Video musiknya juga sudah disukai lebih dari 1 juta penonton.

 

Lagu I Love You 3.000 diakui Stephanie terinspirasi dari film box office Marvel Studios, Avengers: Endgame. Ungkapan ini diucapkan Morgan Stark (Alexandra Rabe) kepada ayahnya, Tony Stark (Robert Downey Jr.) dalam satu adegan. Dalam wawancara sutradara Anthony Russo bersama media Tiongkok dalam laporan Comicbook, I Love You 3.000 terinspirasi dari dialog Robert dan anaknya di kehidupan nyata. Awal Juli lalu lagu I Love You 3.000 menembus angka 10 juta kali putaran. Stephanie mengucapkan rasa terima kasih kepada penggemar dan beberapa orang yang telah membawakan ulang lagu garapannya. “Terima kasih untuk setiap komentar baik yang diberikan, kepada siapapun yang mendengarkan lagu ini (entah di kamar menyendiri atau mendengarnya melalui pengeras suara supermarket aku juga mendengarnya beberapa kali hahaha) dan yang menyaksikan video ini di manapun berada dan menyukainya, itu membuatku senang setiap hari,” tulis Stephanie.

google.com

Popularitas singel I Love You 3.000 terus menanjak. Pekan lalu Spotify memuat lagu ini dalam daftar Top Hits Indonesia, Global Viral 50, Thailand Viral 50, Malaysia Viral 50, Singapore Viral 50, dan Taiwan Viral 50. Stephanie Poetri pun melakukan wawancara khusus dengan media musik Beats 1 bersama Brooke Reese di Los Angeles. Sebelumnya, putri dari Titi DJ ini merilis singel Appreciate pada awal April 2019. Namun, popularitasnya tak semasif singel I Love You 3.000.

Fyi, Stephanie Poetri Dougherty adalah putri dari Titi DJ dan Andrew Hollis Doughtery. Mengikuti jejak sang ibu, remaja berusia 19 tahun itu tampaknya tengah meniti karier sebagai seorang penyanyi. Stephanie memiliki 3 saudara tiri dari hasil pernikahan ibunya terdahulu yaitu, Salmaa Chetizsa Muchtardan dan saudara kembaranya, Salwaa Chetizsa Muchtardan serta Daffa Jenaro Muchtar. Lagu ‘I Love You 3000’ ini dibuat dan dikomposer oleh Stephanie Poetri sendiri, ia bahkan memproduksi hingga mengaransemen lagu tersebut.

google.com

Dilihat dari lirik lagunya, makna dari lagu tersebut mengisahkan tentang seorang perempuan yang sedang menunggu kekasihnya untuk melamar. Ia melihat sang kekasih memakai baju hulk dan yang dipikirkan hanyalah ‘Dimana Cincinnya?’, karena ia tahu kalau sang kekasih akan melamarnya. Si penyanyi ingin kekasihnya menggenggam tangannya karena ingin kekasihnya menjadi suaminya. Lagu tersebut mengisyaratkan sang kekasih ingin melamarnya, tapi penyanyi terlanjur mengetahui maksud dari keinginan sang kekasih sehingga tak sengaja petunjuk terungkap.

So, buat kamu yang mau mendengarkan kembali lagu ‘I Love You 3000’, klik langsung videonya di bawah ini