Wow! Ternyata Binatang Juga Bisa Bikin Produk Buat Manusia

0

Manusia dikasih kecerdasan sama Tuhan yang luar biasa. Karena kecerdasannya itu, manusia bisa bikin produk-produk berkualitas buat menunjang hidupnya. Saking berkualitasnya, produk itu bisa dijual dengan harga jutaan.

Tapi rupanya bukan cuma manusia loh yang bisa bikin produk berharga jual tinggi. Ternyata, binatang juga bisa. Bedanya, manusia itu membuat produk dengan kecerdasannya, sedangkan hewan dengan nalurinya. Tapi meskpiun begitu, produk buatan mereka lumayan disukai kok sama manusia. Gak percaya? Ini contohnya;

Celana Jeans

Celana ini gak dibuat sama perancang yang imut-imut loh, tapi dibuat sama raja hutan yang sangar kayak singa dan beruang. Namanya Zoo Jeans. Made by Animal yang diproduksi sama mahasiswa Tohoku Gakuin University, Sendai, Jepang. Singa yang jadi perancang celana ini namanya Curtis dan O’Neil. Tapi jangan berpikir kalau para singa itu masuk ke ruang fiting buat mengukur dan menjahit celana. Soalnya celana ini gak sepenuhnya dirancang sama mereka. Para hewan ini cuma membuat pola robekan di celana jeans. Caranya adalah dengan membungkus mainan binatang semacam ban dan bola dengan material jeans yang akan dibuat. Celana itu pun dibiarkan dicakar dan digigit sampai menghasilkan robekan yang alami. Setelah itu, baru deh dipola dan dijahit sama manusia.

Hasil robekan yang natural ini bikin harga Zoo Jeans meroket sampai 98,000 yen. Meskipun mahal, celana ini laku dijual. Tapi tenang saja, yang jual celananya tetap manusia kok. Jadi gak perlu takut. Seluruh keuntungan ini bakal disumbangkan buat melestarikan lingkungan hidup dan hewan.

Kopi

Dari berbagai jenis kopi di seluruh dunia, ada satu kopi yang rasanya khas banget dan harganya selangit. Namanya kopi luwak. Sesuai namanya, kopi ini gak sepunuhnya dibuat sama manusia. Ada proses yang melibatkan hewan luwak.

Pada dasarnya kopi ini berasal dari pohon kopi. Lalu, luwak akan memakan biji kopi itu dan mengeluarkannya lagi pas lagi berak. Jadi, kopi ini sama dengan eeknya luwak. Tapi rasanya unik banget, beda sama kopi biasa. Karena proses produksinya gak segampang kopi biasa, maka jumlah kopi luwak dipasaran pun cuma sedikit. Makanya harganya jadi mahal banget.

Obat

Beberapa hewan ada yang bisa dijadikan obat, ada juga yang malah memproduksi obat. Namanya burung walet. Obat ini berasal dari sarangnya yang dibuat menggunakan liur walet. Orang-orang di China percaya kalau sarang atau liur walet ini punya khasiat yang luar biasa buat mentralisir racun, menjaga kesehatan kulit, membantu pertumbuhan sel-sel baru, menjaga keseimbangan energi, menyehatkan paru-paru, dan bisa menyembuhkan berbagai penyakit anak dan orang tua. Khasiat lainnya adalah bikin cepat kaya soalnya harga per kilogram sarang walet bisa mencapai jutaan rupiah. Bahkan ada yang mencapai lebih dari Rp.100 juta.

Jadi kita harus bersyukur karena hewan-hewan ini Cuma dikasih naluri. Kalau punya kecerdasan kayak manusia, bisa bikin pabrik sendiri tuh.

Keren kan?

Leave A Reply

Your email address will not be published.