Playworld – Mau Berenang Bareng Ubur-Ubur? Datang aja Ke Tempat Ini

  • Whatsapp
Playworld - Mau Berenang Bareng Ubur-Ubur? Datang aja Ke Tempat Ini
Playworld - Mau Berenang Bareng Ubur-Ubur? Datang aja Ke Tempat Ini

Playworld – Mau Berenang Bareng Ubur-Ubur? Datang aja Ke Tempat Ini

 

Diseluruh perairan yang ada di bumi, ada banyak banget jenis binatang yang bisa diajak berenang bareng sambil foto-foto. Ada paus hiu yang ukurannya jumbo banget, Nemo a.k.a ikan badut yang lucu, sampai si Patrick Star alias bintang laut yang pendiam.

Tapi ada satu mahluk laut yang gak bisa diajak berenang barenang bareng, namanya ubur-ubur. Tapi bukan trio Ubur-ubur yah. Mahluk ini gak boleh kamu dekati kalau lagi berenang. Soalnya dia puya racun yang bisa bikin kulit kamu terbakat, gatal, dan perih. Bahkan bisa bikin kamu meriang.

Tapi lain halnya kalau kamu berenang di danau yang teletak di pulau Kakaban, Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur. Didalam danau yang rasanya payau ini, ada banyak sekali ubur-ubur yang gak bakal menyengat kalau kamu sentuh. Makanya, kalau kamu snorkling di danau ini, kamu bisa foto-foto dan main air bareng ubur-ubur kayak Sponge Bob.

 

Playworld - Mau Berenang Bareng Ubur-Ubur? Datang aja Ke Tempat Ini
Playworld – Mau Berenang Bareng Ubur-Ubur? Datang aja Ke Tempat Ini

 

Kehadiran ubur-ubur tanpa racun ini berawal dari sebuah bencana yang terjadi di masa lalu. Dulu, gelombang besar menerjang kepulauan ini. Selain air, banyak hewan laut yang terbawa sampai ke tengah pulau. Tapi pas bencana itu selesai, air laut yang masuk ke pulau gak surut semuanya. Sisa air laut yang itu membentuk sebuah danau lengkap dengan biota laut yang terbawa gelombang tadi. Makin lama, air di danau itu pun berubah jadi payau dan ubur-ubur yang terjebak di dalamnya ulai berevolusi sampai kehilangan kemampuan menyengatnya.

 

Tapi, keindahan danau di pulau Kakaban ini cuma sebagian kecil dari keindahan alam yang ada di kepulauan Derawan. Soalnya, semua pulau dan pantai yang ada disini punya keindahan yang bisa bikin betah pengunjungnya. Jadi, kamu bakal dapat paket liburan yang lengkap banget disini.

Kalau mau pergi kesini, kamu yang berada di luar Kalimantan tinggal ambil penerbangan menuju Balikpapan. Dari balik papan, ada dua rute penerbangan yang bisa dipilih, yaitu ke Berau atau Tarakan. Dari kedua tempat ini, kamu tinggal naik boat menuju Derawan. Kalau kamu pakai rute Berau, harga yang harus dibayar lebih murah tapi penyebrangan yang harus dilalui lebih lama. Sedangkan kalau lewat Tarakan adalah sebaliknya. Soalnya modal transportasi yang bisa dipakai dari Tarakan menuju Derawan adalah Speedboat yang harganya mahal banget.

Usahakan jangan pergi sendiri kalau mau liburan di Derawan, soalnya biaya yang harus kamu keluarkan bakal lebih boros. Jadi mending ajak teman-teman kamu atau cari rombongan lain yang sama-sama mau ke Derawan waktu kamu ada di Balikpapan biar bisa patungan sewa boat dan penginapan.

Tempat wisata ini cocok banget buat jadi destinasi liburan musim panas. Gimana? Tertarik? Kalau tertarik tunggu apa lagi. Yuk ajak teman kamu buat pergi kesana atau cari rombongan lain dengan menulis ajakan dikolom komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *