Playworld – Yuk Liburan Seru di Geopark Festival 2016 (CGF 2016)

By: Playworld Indonesia

0

Playworld – Yuk Liburan Seru di Geopark Festival 2016 (CGF 2016)

By: Playworld Indonesia

Buat kalian yang mau main ke pantai di akhir pekan ini, coba deh pergi ke laut selatan Jawa Barat, tapatnya di Pantai Batu Namprak, Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi. Soalnya di tanggal 27-28 September ini, kamu bisa menikmati pantai itu dengan cara yang berbeda.

Disana digelar acara Ciletuh Geopark Festival 2016 (CGF 2016). Acara ini adalah upaya pemerintah Jawa Barat buat menjadikan Ciletuh sebagai Global Geopark yang diakui UNESCO. Targetnya sih di 22 Desember 2017, pengakuan itu sudah bisa di dapat setelah sebelumnya geopark Ciletuh dapat pengakuan secara nasional.

Gambar diambil dan diolah dari berbagai sumber

Melalui acara ini, pemerintah mau memperkenalkan potensi yang dimiliki geopar Ciletuh ke masyarakat luas, termasuk orang-orang bule karena bakal banyak tamu dari luar negeri yang datang ke acara ini.

Disini, ada banyak acara menarik yang bermanfaat buat lingkungan, sosial dan ekonomi. Pertama, Masyarakat setempat bakal disiapkan buat jadi pelaku usaha di bidang ekonomi kayak penginapan dan hal lain yang berhubungan sama pariwisata setempat.

Ada juga pertunjukan budaya dari sekitar 500 peserta. Terus ada geobike, yaitu bersih-bersih pantai sambil funbike. Dalam geobike, 400 perserta dari Sukabumi, Bandung, sampai Jakarta bakal bergowes ria dari Tamanjaya hingga Pangumbahan.

Di bawah laut, ada pula program Geodive. Program ini asik banget. 40 peserta  bakal bersih-bersih laut, menanam terumbu karang, ikut konservasi penyu, sambil menikmati pemandangan bawah laut di Karang Antuk dan Sodong Parat.

Dari permukaan laut, bakal digelar kegiatan Geosurf, yaitu aksi bersih-bersih laut sambil surfing. Terus ada Geokite yang bisa biin langit Ciletuh jadi semakin cantik. Soalnya dalam program ini bakal banyak layang-layang hias yang dikendalikan sama bule dari Singapura, Malaysia, Thailand dan New Zealand. Orang Indonesia juga ada yang ikutan pastinya. Festival layang-layang hias ini digelar di Pantai Cipaku, Pantai Ombak Tujuh, Pantai Batu Namprak, dan Pangumbahan.

 

Belum cukup sampai disitu, masih ada aksi seru dari nelayan setempat. Mereka bakal bikin acara perahu hias di Pantai Kelapa Condong. Selain itu, ada juga aksi bersih-bersih dari pramuka dan bazzar produk dan kuliner setempat.

Jadi, sekali liburan kamu bakal dapat banyak keseruan. Gimana? Tertarik?

Leave A Reply

Your email address will not be published.