Waktu Puasa Hampir 24 Jam, Begini Cara Menjalaninya – Playworld

  • Whatsapp
 Waktu Puasa Hampir 24 Jam, Begini Cara Menjalaninya
 Waktu Puasa Hampir 24 Jam, Begini Cara Menjalaninya

 Waktu Puasa Hampir 24 Jam, Begini Cara Menjalaninya

Gimana puasanya hari ini? Lancar? Harus dong. Soalnya kita cuma perlu puasa selama sekitar 13 jam setiap harinya. Masa segitu aja udah batal. Bayangkan, orang lain malah harus berpusa hampir 24 jam setiap harinya di bulan Ramadhan. Tapi banyak kok diantara mereka yang berhasil menuntaskan puasanya sampai magrib.

Kalau kamu yang cuma puasa selama 13 jam saja sudah batal, berarti kamu gak cocok tinggal di negara-negara ini;

Islandia

Gambar diambil dan diolah dari berbagai sumber

Bayangkan, disini umat Muslim harus melakukan santap sahur antara jam 1-2 pagi, tapi baru bisa makan dan minum lagi di jam 12 malam. Berarti mereka Cuma punya waktu makan selama 2 jam saja dan harus puasa selama 22 jam. Selain itu, jumlah umat Muslim disana tercatat sebagai yang paling sedikit dengan hanya terdiri dari 700an orang

Swedia

Gambar diambil dan diolah dari berbagai sumber

Lamanya waktu berpuasa di Swedia, khususnya di kota Stokhlom, hanya 2 jam lebih cepat daripada Islandia. Tapi umat Muslim disini sedikit lebih beruntung karena saudara seiman mereka cukup banyak, mencapai 5% dari total populasi. Disana juga terdapat 16 masjid yang bisa digunakan untuk beribadah.

Alaska

Gambar diambil dan diolah dari berbagai sumber

3000an Muslim di negara bagian di Amerika Serikat ini bernasib sama dengan orang Swedia. Mereka harus berpuasa selama 19.45 jam setiap hari di bulan puasa.

Kondisi ini disebabkan karena negara-negara ini berada di lingkar arktik atau kutub utara yang, setiap musim panas berlangsung, siang hari akan terjadi lebih lama dibanding malam hari. Tapi mereka cukup beruntung, karena banyak ulama yang menyaranakan untuk berpuasa berdasarkan waktu yang berlaku di Mekah sehingga gak perlu berpuasa selama itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *