Benda Bermesin Ini Dibuat Pakai Printer

  • Whatsapp
Benda Bermesin Ini Dibuat Pakai Printer
Benda Bermesin Ini Dibuat Pakai Printer

Benda Bermesin Ini Dibuat Pakai Printer

Buat anak kuliahan, apalagi yang lagi sibuk sama skripsi, pasti sering sekali ketemu sama mesin cetak bernama printer. Mesin ini emang keren, tulisan, animasi, sampai pemandangan indah bisa dijiplak kedalam lembaran kertas.

Tapi seiring perkembangan zaman, mesin ini bukan cuma lihai mencetak visual kedalam kertas. Sekarang ada teknologi printer yang sanggup bikin objek gambar yang sudah di desain sedemikian rupa jadi benda yang bisa dipakai kayak sendok, patung, sampai sepatu.

Hebatnya lagi, belum lama ini teknologi terbaru dari printer 3D berhasil menciptakan pesawat dan sepeda motor yang bisa dipakai sama orang-orang, diantaranya;

1. Thor

 

Tenang dulu, Thor yang dimaksud gak akan bisa mengeluarkan petir lewat palunya kayak di film Avangers kok. Soalnya Thor yang dimaksud itu adalah pesawat drone hasil karya perusahaan pembuat pesawat asal Rusia, Airbus.

Project ini dipamerkan di acara Berlin Airshow pada tanggal 1-4 Juni 2016. Selain mesin dan komponen kelistrikan, pesawat drone ini dicetak menggunakan material polyamed. Ukurannya cuma 3,9 meter dengan bobot 20 kg.

2. Light Riders

 

Sesuai namanya, benda lain yang mampu diciptakan lewat printer 3D ini adalah sepeda motor listrik. Benda ini diproduksi oleh anak perusahaan Airbus, APWorks. Motor ini dicetak menggunakan campuran material alumunium alloy sehingga bobotnya cuma 34 kg.

Sebelum APWorks membuat motor ini, sebenarnya ada juga yang pernah membuat motor dengan mesin printerd 3D. Namanya Ubergizmo yang sanggup membuat replika motor CB500. Bedanya, motor yang dibuat APWork benar-benar bisa digunakan karena memiliki komponen motor lainnya seperti mesin dan ban sungguhan, sedangkan Ubergizmo Cuma membuat replika.

Teknologi printer 3D ini, kalau dikembangkan untuk menciptaan sesuatu yang lebih besar lagi, manfaatnya juga sangat besar buat manusia dan Bumi. Karena selain bisa menghemat biaya, printer 3D ini juga bisa menghemat waktu pembuatan dan mengurangi limbah produksi.

Kalau printer di rumah kamu sih pasti cuma bisa cetak laporan skripsi doang kan. Itu juga sering macet dan bikin kamu kesel. Betul kan? Kalau iya berarti kita senasib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *